Sabtu, 25 Januari 2020

Inilah Beberapa Hal yang Sempat Diprediksikan Dalam Pertandingan Leicester VS Chelsea


Pertandingan sepak bola sejak awal menjadi salah satu bagian terpenting dan paling dinantikan oleh kalangan penggemar di seluruh dunia. Penggemar beramai-ramai menaruh harap pada kemenangan tim kesayangan untuk setiap liga sepakbola yang diadakan pada musim yang berbeda-beda.

Seperti yang baru-baru ini berjalan, Liga Inggris yang dilaksanakan sejak 1992 terus berlanjut hingga saat ini dan menjadi salah satu liga profesional sepakbola Inggris tingkat teratas. Memasuki pekan ke 25, salah dua klub yang dipertemukan dan bertanding adalah Leicester VS Chelsea.

Inilah Beberapa Hal yang Sempat Diprediksikan Dalam Pertandingan Leicester VS Chelsea

Sudah menjadi budaya dalam menghadapi pertandingan sepak bola yang mempertemukan dua klub besar dan terkenal, dimana banyak yang membuat prediksi dalam menentukan berapa persen kemungkinan skor serta siapa yang akan menjadi juara.

Pertandingan antara Leicester City dan Chelsea telah dilaksanakan di King Power Stadium pada Sabtu malam, 1 Februari 2020 lalu. Dan banyak yang memprediksi bahwa pertandingan ini akan menjadi aksi yang sangat sengit.

Leicester city yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tidak dapat menganggap remeh klub lawan. Dan Chelsea selaku tim tamu harus mengakui bahwa tim tuan rumah merupakan lawan yang tangguh dilapang tanding. Inilah alasan pertama bagaimana pertandingan Leicester vs Chelsea diprediksi akan menjadi salah satu pertandingan yang sengit.

Belajar dari kesalahan dan kekalahannya di pertandingan Carabao cup yang membuatnya gagal memasuki pertandingan final, membuat tim asuhan Brendan Rodgers memiliki tekad dan motivasi yang besar untuk tetap mempertahankan posisinya di 3 besar.

Tidak kalah semangat, Chelsea yang merupakan tim asuhan Frank Lampard ini tentu tidak menyia-nyiakan untuk menepis jarak dengan tim tuan rumah dalam klasemen premier league dengan 40 poin dan berada diposisi ke 4 dan hanya tertinggal 8 poin dari Leicester.

Absennya Nampalys Mendy akibat cedera lutut dari pertandingan Leicester vs Chelsea ini tentu menjadi kabar kurang mengenakkan bagi tim tuan rumah. Begitu pula dengan Daniel Amartey yang masih absen setelah cedera. Namun masih ada kabar gembira dengan kembalinya Jamie Vardy.

Dalam tim Chelsea sendiri, Tammy Abraham, sebagai penyerang Andalan masih absen karena cedera. Besar kemungkinannya posisi tersebut akan digantikan oleh Michy Batshuayi. Tim pun harus bermain tanpa 3 pemain lainnya yaitu N'Golo Kante, Christian Pulisic serta Reece James akibat cedera.

Untuk pertandingan Leicester vs Chelsea ini,  prediksi susunan pemain dapat diperkirakan dimana Chelsea akan digawangi oleh Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic; Hudson-Odoi, Batshuayi, Willian. Dan Leicester city digawangi oleh Chilwell ; Ndidi ; Ayoze Perez, Tielemans, Maddison, Barnes ; Vardy, Schmeichel ; Ricardo Pereira, Evans, Soyuncu.

Sebelumnya Leicester dan Chelsea hampir banyak dipertemukan dalam pertandingan dengan hasil akhir yang tipis bahkan lebih banyak memiliki skor yang seimbang. Adapun 5 laga terakhir yang diikuti Leicester City adalah melawan Southampton, Burnley, West Ham, Brentford dan Aston villa dengan kekalahan sebanyak 3 kali.

Dan 5 laga terakhir Chelsea adalah dengan Nottingham Forest, Burnley, Newcastle United, Arsenal, dan Hull City dengan 1 kali kekalahan dan 1 pertandingan dengan skor seri. Meskipun demikian, Leicester memimpin di peringkat ketiga dalam klasemen dengan disusul oleh Chelsea di posisi ke 4.

Dapat dipastikan bahwa  pertandingan Leicester vs Chelsea ini membuat banyak penggemar semakin yakin bahwa pertandingan ini akan menjadi sangat sengit dan seru untuk disaksikan bersama.